Postingan

Entri yang Diunggulkan

Puisi dan Cinta Bergabung Menjadi Travelove life di GWRF 2019

Yuhuuu ..

Masih semangat di hari ke -3 acara GWRF, Minggu 4 Agustus 2019.
Ada 3 sesi yang aku ikuti di hari ini.  Berikut rangkaian acara nya .. 
1. Workshop Faith The Lead

Dikelas ini hadir nara sumber A. Fuadi.
Beliau adalah novselis pekerja sosial, dan mantan wartawan dari Indonesia. Di kenal dengan karya-karya novel nya yang bertemakan religi.


Salah satu judul novel karya nya adalah "Negeri 5 Menara" yang merupakan  buku novel pertama dari trilogi novel nya. Menceritakan tentang kegigihan seseoramg dalam meraih mimpi.

Dia percaya dengan prinsip "Man Jadda Wa Jada.

"Barang siapa bersungguh-sungguh dia pasti akam berhasil"

Dalam kesempatan kali ini beliau memberikan tips tentang menulis.

 ➡️ "kita harus senang menulis, tulis lah yang  kita tau, tapi belum tentu orang lain tau"

Karna dengan menulis, merupakan salah satu cara untuk berbagi ilmu, berbagi pengalaman dan bahkan bisa menginspirasi banyak orang, untuk perubahan yang lebih baik lagi.


3. Tr…

Tips dan Trik Travelling di GWRF 2019

Gambar
Halohaa ...

Masih semangat sobat Kesel, hari ini hari ke - 2 aku mengikuti acara GWRF 2019. Sudah pada tahu kan ada acara apa di sini .. ??

Yupp, bagi yang belum baca tulisan aku tentang GWRF di hari pertama, melipir dulu ke sini yukk ...

https://kesihlatief22.blogspot.com/2019/08/gramedia-writers-and-riders-forum-gwrf.html

Nah, dihari kedua ini aku datang lebih pagi, karna acara di mulai jam 10.00 wib - 17.30 wib.

Pagi ini aku sangat bersemangat banget, begitu pula dengan teman-teman ku yang lain, karna topik hari ini

Wajah berseri seri terlihat saat kami saaling bertemu. Dan gak sabar menungu acara d mulai.

Seperti pada tahun sebelum nya, animo masyrakat terhadap acara ini sangat tinggi. Pemesanan tiket secara online himelalui aplikasi MyValue langsung di serbu dalam waktu singkat.


Selain itu, adanya baazar murah buku-buku yang sangat menarik minat konsumen.
Harga buku dibandrol rata-rata 10 - 20 ribu rupiah aja.

Aku sempat tertarik dan melihat lihat untuk membeli beberapa buku. Tet…

Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019 Tampilkan Keberagaman Dalam Literasi

Gambar
Hallo sobat Kesal ..
(singkatan baru dari kesih latief yaa)

Kali ini aku mau berbagi tentang event seru yang penting buat aku untuk menambah ilmu dan wawasan tentang "menulis".

Nah, mungkin ini juga penting buat kalian, apalagi para penulis Newbie seperti aku.
Kenapa aku anggap penting ..??
Penasaran kan ... Kalau gitu ikuti kegiatan aku dan simak Catatan Kesih Latief ini yaa .. 😊


Siang itu, aku berkesempatan hadir di acara Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019 di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jl. Medan Merdeka Selatan, No.11, Jakarta Pusat.
Acara ini digelar selama 3 hari, pada Jumat s.d. Minggu 02 - 04 Agustus 2019.


Kepala perpustakaan Nasional RI, Drs. Syarif Bando M.M, Publishing and Esucation Direction PT Gramedia Asri Media, Suwandi S. Brata, dan Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif di jadwalkan akan menghadiri acara pembukaan GWRF 2019, pada Jum'at 02 Agustus nanti. Panitia juga turut mengundang Wakil Prwsiden RI, Drs. H.M…